Makanan Penambah Darah Yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Bugar

Makanan Penambah Darah Yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Bugar
Makanan Penambah Darah Yang Membuat Tubuh Menjadi Lebih Bugar

Bagi sebagian orang yang sering mengalami pusing atau mengantuk secara tidak wajar, hal tersebut merupakan salah satu penyebab umum karena kekurangan darah. Kondisi tersebut memang membuat penderitanya sering mengalami pusing dan mengantuk. Hal ini pastinya cukup mengganggu aktivitas karena membuat tidak produktif dalam melakukan kegiatan. Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan dan suplemen penambah darah.

Makanan penambah darah sangat mudah ditemukan dan harganya relatif terjangkau. Berikut adalah lima pilihan makanan penambah darah yang bisa dikonsumsi di rumah setiap hari. ANEMIA

Bayam dan sayur-sayuran hijau bisa dimanfaatkan sebagai makanan penambah darah. Apalagi bayam yang sering dijumpai serta sayur juga memiliki efek baik untuk pembentukan hemoglobin dalam tubuh. Bayam bisa dikonsumsi setiap hari dengan berbagai macam cara seperti dijadikan sayur bening, direbus, atau dijadikan cemilan.

KURANG DARAH Selanjutnya adalah kacang hijau. Kacang-kacangan memang sangat baik untuk membantu proses pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Selain itu, tubuh juga membutuhkan kandungan zat besi yang dapat ditemukan di kacang hijau. Kacang hijau juga bisa dikonsumsi dengan berbagai macam cara seperti dibuat kolak atau camilam lainya.

Salah satu makanan yang terkenal bisa untuk menambah darah adalah daging merah. Ketika gejala pusing karena kurang darah menyerang, mengonsumsi daging dan istirahat yang cukup adalah cara terbaik. Karena daging mempunyai kandungan zat besi dan juga vitamin C yang baik untuk tubuh. Konsumsilah daging dengan takaran yang secukupnya serta pilih daging rendah lemak agar tidak memicu masalah lain dalam tubuh.

Makanan berikutnya adalah jeruk. Kandungan vitamin C dalam jeruk cukup tinggi tetapi ada juga kandungan lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh seperti zat besi. Zat besi yang ada dalam jeruk bisa meningkatkan pembentukan sel darah merah dan dapat meminimalisir gejala kurang darah. Sebab, bagian tubuh akan menerima jumlah oksigen yang cukup. Menyediakan buah jeruk untuk camilan sehari hari juga ide yang sangat bagus.

Pilihan lain selain Buah Jeruk adalah Anda juga bisa mengonsumsi Buah Pisang. Semua jenis Pisang boleh dikonsumsi karena sama-sama mengandung mineral dan zat besi yang baik dan diperlukan oleh tubuh. Sediakan buah pisang untuk dikonsumsi di rumah bersama keluarga secara rutin dan teratur.

Itulah beberapa makanan penambah darah yang dapat dikonsumsi ketika mengalami gejala kurang darah. Ada baiknya jika diimbagi dengan mengatur pola makan agar kondisi tubuh jauh kebih baik dan juga rutin mengonsumsi suplemen penambah darah. Jadi, tidak perlu menunggu merasakan gejala kurang darah untuk mengonsumsi makanan yang bergizi. Asupan dan kondisi tubuh yang baik akan mempermudah tubuh untuk mengenali sinyal buruk yang terjadi dalam tubuh. Tubuh akan menjadi lebih peka dengan sinyal yang menyatakan bahwa kondisi tubuh sedang tidak baik-baik saja.

Leave a comment

Your email address will not be published.